top of page

Kelebihan Batu Berlian Hitam yang Harus Anda Tahu


Jika diharuskan untuk memilih, sebagian besar para pengkoleksi perhiasan mungkin akan lebih senang dengan berlian putih dari pada batu berlian hitam. Namun sebagai salah satu bagian dari batu permata, berlian hitam atau yang dikenal sebagai black diamond tetap saja mempesona jika digunakan untuk perhiasan.

Ini adalah salah satu jenis batu mulia yang paling banyak ditemukan di Afrika bagian selatan dan tengah. Batu ini terbentuk secara alami dalam perut bumi selama ribuan tahun dengan suhu udara sangat tinggi sehingga memiliki daya tahan yang sangat kuat mencapai 10 mohs.

Seperti halnya batu mulia lainnya, pada masyarakat kuno juga berkembang sebuah mitos yang sangat sakral. Sangking istimewanya, di India sana batu ini didedikasikan kepada para dewa. Terlepas dari mitos tersebut, batu ini memang benar-benar istimewa. Berikut beberapa kelebihan yang ada pada berlian hitam.

  • Memiliki tampilan yang elagan dan mewah

Seperti batu mulia lainnya, salah satu kesitimewaan yang ada pada berlian berwarna hitam pekat ini adalah tampilannya yang sangat mempesona. Selain kuat dan keras, batu ini juga mampu merefleksikan cahaya dengan sangat baik.

Sudah sejak zaman dahulu para kalangan bangsawan senang menggunakan batu ini untuk menujukan kelas sosial mereka. Dan kini kebiasann ini terus berkembang dimasyaraat, banyak kalangan artis dan jutawan yang menggunakan berlian hitam sebagai perhiasan ataupun cincin berlian.

Seperti yang kita ketahui, warna hitam jauh lebih mudah dipadukan dengan beberapa busana, bahkan warna ini cenderung cocok-cocok saja digunakan oleh siapapun. Ketika anda menggunakan perhiasan satu ini, kesan elegan dan mewah pun akan segera anda dapatkan.

  • Mampu memberikan ketenangan emosi

Ketenangan tidak hanya bisa kita dapatkan dari perlakukan orang-orang disekitar, sugesti dan juga benda-benda kesayangan kadang juga mampu membuat diri kita lebih tenang. Begitu juga dengan berlian hitam, kandungan mineral yang sangat kaya didalamnya membuat batu permata satu ini mampu memberikan getaran yang berpusat ditelapak kaki.

Dalam dunia kesehatan dipercaya bahwa telapak kaki adalah pusatnya saraf, bahkan beberapa metode terapi penyembuhan sering memusatkan terapi pada telapak kaki. Sehngga getaran-getaran yang diberikan pada telapak kaki ini akan membuat diri kita menjadi lebih tanang.

Selain itu keindahan, warna, dan juga kilauan yang ada di berlian hitam juga mampu memberikan ketenangan, ketabahan, dan kesabaran bagi mereka yang mengamatinya. Konon, batu ini mampu memberikan dorongan psikis sehingga akan sangat baik jika digunakan untuk terapi kejiwaan.

  • Membuat kita lebih fokus

Seperti yang sudah kami katakan bahwa berlian ini mampu memberikan getaran pada telapak kaki, dan pusat saraf juga terdapat pada kaki. Kondisi ini tidak hanya mampu memberikan ketenangan saja, bahkan beberapa sumber mengatakan berlian hitam mampu membuat pemilknya menjadi lebih fokus, kreatif, dan juga imajinatif dalam melihat sesuatu.

  • Dapat digunakan sebagai sarana investasi

Khasiat, keindahan yang ada pada batu permata ini membuatnya menjadi lahan bisnis yang sangat menguntungkan. Beberapa orang berlomba-lomba untuk memilikinya sebagai sebuah perhiasan. Permintaan terus mengalami peningkatan, dan sayangnya batu ini diproses selama ribuan tahun untuk menjadi sebuah berlian hitam yang indah dan menawan.

Itu artinya permintaan berbanding terbalik dengan jumlah yang ada. Disini hukum pasar berlaku, semakin tinggi permintaan pasar, maka akan semakin malah sebuah benda. Apalagi jika didukung dengan jumlah yang tidak banyak, tentu saja akan membuatnya terus melejit.

Maka dari itu, memiliki berlian hitam juga bisa kita gunakan sebagai sarana investasi yang menguntungkan. Hanya dengan mengkoelksinya saja kita bisa mendapatkan pertamabahan nilai yang akan berlipat di kemudian hari.

Di Indonesia sendiri sudah banyak toko perhiasan yang menjual batu permata ini, etah dalam bentuk liontin atau dipasangkan dengan jenis perhiasan lain seperti cincin, kalung, dan juga anting. Harganya juga sangat beragam, namun yang palung umum sekitar satu jutaan.

Berikut empat kelebihan yang ada pada batu permata berlian hitam. Tidak hanya memiliki tampilan yang indah, ternyata ia juga bisa memberikan ketenangan bagi para pemiliknya.

SOPHIE'S
COOKING TIPS

#1 

I'm a paragraph. Click here to add your own text and edit me.

 

#2

I'm a paragraph. Click here to add your own text and edit me.

 

#3

I'm a paragraph. Click here to add your own text and edit me.

bottom of page