top of page

Cara Merawat Perhiasan Mutiara


Perhiasan mutiara yang kamu miliki mau terjaga ke indahan nya serta menjauh kan dari sebagian keluhan dampak intensitas pemakain yang sering dan factor umur penggunaan yang lama, berikut di bawah ini kami akan menjabarkan bagaimana kiat yang simpel yang gampang kamu lakukan dalam perawatan perhiasan mutiara. Kiat di bawah ini berlaku untuk segala macam bahan rangka, dan macam perhiasan mutiara, seperti rangka emas kuning, emas putih, perak, rhodium, ataupun rangka stenlis dan juga berlaku untuk perhiasan mutiara air laut ataupun air tawar. Penanganan perawatan nya yakni sama, tak ada perbedaan perlakuan.

Tips Pertama Untuk Perawatan Perhiasan Mutiara

Saat perhiasan mutiara dalam keadaan tak terpakai atau kamu simpan, karenanya usaha kan lah kotak / daerah cincin perhiasan mutiara yang kamu peroleh dikala membeli cincin perhiasan mutiara itu jangan sampai hilang atau rusak, sekiranya hilang atau rusak, sebaiknya kamu membeli kotak cincin perhiasan mutiara yang banyak di jual di daerah – daerah biasanya penjual perhiasan mutiara.

Perhiasan mutiara yang dalam keadaan tak di gunakan, di simpan di dalam kotak perhiasan, usaha kan lah posisi perhiasan mutiara / cincin dengan posisi yang benar dan jangan sampai tertindih / penempatan posisi yang tak benar. Tutup rapat cincin perhiasan mutiara kamu pada kotak nya, upaya kan jangan sampai debu atau kotoran lainnya dapat masuk dan mengena cincin perhiasan mutiara kamu.

Tips Kedua Untuk Perawatan Perhiasan Mutiara

Perhiasan Mutiara yang kamu miliki, seharusnya di rawat secara terstruktur, supaya penampilan dan ke indahan nya konsisten terjaga. Perhiasan Mutiara se asli – asli nya malah bukan berarti akan konsisten terus bercahaya / baik, sekiranya kita tak mengamati kebersihan nya, karena nya lambat laun penampilan perhiasan mutiara kamu menurun (tak terawat).

Perawatan perhiasan mutiara sebaik nya di laksana kan dalam tenggang waktu 2 pekan sekali kalau perhiasan mutiara kamu tiap hari nya di guna kan rutin, akan tetapi jikalau perhiasan mutiara jarang kamu guna kan, karena nya cukup di laksana kan perawatan nya per 1 bulan sekali. Berikut di bawah ini langkah - langkah & metode simpel untuk perawatan perhiasan mutiara.

  1. Siapkan wadah kecil volume - + 400 ml , yang telah di isi air panas dengan temperatur minimal 80 ° Celcius.

  2. Siapkan wadah kecil yang kedua volume - + 400 ml yang telah di isi air bersih mentah (air sumur / pam) serta siap kan 1 sachet shampoo rambut sachet merk bebas dan kain lembut atau tissue.

  3. Masukan perhiasan mutiara kamu ke dalam wadah yang sudah di isi air panas 80 ° Celcius. Rendam selama - + 10 menit .

  4. Sesudah masa perendaman selama - + 10 menit di dalam air panas tadi, berikut nya kering kan perhiasan mutiara kamu dengan metode di lap perlahan – perlahan dengan memakai kain lembut atau tissue bersih, pengerjaan pengelapan hingga perhiasan mutiara kelihatan kering.

  5. Berikutnya perhiasan mutiara yang telah kamu rendam di dalam air panas lalu di lap tadi, langkah berikut nya yakni perendaman dengan air bersih ( air dingin umumnya / air sumur / pam, atau air galon mineral) yang telah di campur / di masukan shamppo rambut umum ( merk bebas ), pemakaian sabun shamppo supaya di sesuai kan dengan wadah, volume air serta dengan jumlah pieces perhiasan mutiara kamu. Progres perendaman di laksana kan selama 10 menit sambil di aduk perlahan – perlahan supaya kandungan shampo terlarut dengan air.

  6. Berikutnya perhiasan mutiara yang telah kamu rendam di dalam air panas lalu di lap tadi, langkah {berikutnya} {ialah|merupakan|yaitu|yakni} perendaram dengan air bersih (air dingin {umum|lazim|awam} / air sumur/pam, atau air galon mineral) yang {telah} dicampur / dimasukan shamppo rambut {umum|lazim|awam} (merk bebas), {penerapan|pemakaian|pengaplikasian} sabun shamppo {supaya} disesuaikan dengan wadah, volume air serta dengan jumlah pieces perhiasan kamu.

  7. Lalu, perhiasan mutiara yang telah kamu rendam dalam air campuran sabun shamppo tadi supaya langsung di lap perlahan - perlahan dengan memakai kain lembut atau tissue bersih, sesudah di lap, untuk mempercepat progres pengeringan, kamu dapat memakai tiupam kipas angin.

Alhasil….. Mengkilat, bercahaya nan cantik, perhiasan yang sudah di treatment tadi. Dengan metode yang tak semacam itu susah, betul-betul gampang di laksana kan dan Perhiasan mutiara kesayangan kamu malah akan terus konsisten terjaga.

Demikian lah kiat - kiat simpel untuk perawatan perhiasan mutiara. Semoga berguna bagi kamu yang suka sekali mengoleksi perhiasan mutiara.

SOPHIE'S
COOKING TIPS

#1 

I'm a paragraph. Click here to add your own text and edit me.

 

#2

I'm a paragraph. Click here to add your own text and edit me.

 

#3

I'm a paragraph. Click here to add your own text and edit me.

bottom of page